Asiacon | Pabrik Paving Block

paving blockPaving Block alternatif perkerasan lahan yang ramah lingkungan.

Andai Anda bermaksud menutup seluruh pekarangan rumah dengan semen ataupun aspal, cobalah berpikir ulang. Sebab, lapisan semen dan aspal tentu melahirkan pemandangan kaku. Pun, permukaan tanah yang dilapisi dua bahan itu sudah tentu tak bisa diresapi air hujan.

Lalu, sebaiknya menggunakan apa? Mudah. Gunakan saja paving block, satu material yang sudah tak asing karena sering kita temui di trotoar jalan ataupun berbagai tempat lain.

Kini, mari kita simak beberapa uraian tentang keuntungan memasang paving block untuk pekarangan rumah.

  •  Dengan paving block, rumah Anda bisa terlihat lebih apik. Maklum, paving block bisa tampil dalam berbagai motif, bentuk, warna, dekorasi, dan desain—tak seperti paving block untuk trotoar umum yang berkarakter monoton yang lazim disebut conblock.
  • Masih terkait keindahan rumah, ada jenis paving block nan piawai menampilkan kesan alamiah di pekarangan rumah Anda. Jenis paving block tersebut dinamakan grass blockNah, grass block memungkinkan rumput tumbuh di sela-sela tertentu. Di badan grass block, ada lubang-lubang untuk tanah dan rumput. Kesan alamiah pun tetap muncul. Dengan demikian, tentu air yang bisa meresap ke tanah kian banyak.
  • Dengan paving block—dan berbagai turunannya seperti grass block, Anda bisa irit biaya. Khususnya kalau dibandingan pelapisan menggunakan batu alam. Maklum, harga paving block lebih murah dibandingkan batu alam.
  • Keuntungan lain paving block:  lebih mudah dipasang. Sudah begitu, saat ada paving block yang cacat berat, penggantian bisa dilakukan dengan mudah. Yang perlu diganti/diangkat hanya benda yang cacat berat tersebut. Pembongkaran bisa berlangsung mudah.
  • Paving block lebih tahan terhadap cuaca panas, juga terhadap hujan. Anda jarang mendapati paving block nan berlubang-lubang, bukan? Sementara, lubang tersebut sering ditemui di beton ataupun aspal.
  • Bila Anda menggunakan grass block yang memungkinkan rumput tumbuh, rumah bisa lebih sejuk. Sebab, rumput menyerap sinar ultraviolet matahari; sinar tersebut tak memantul pada bangunan.

Demikianlah. Selamat memasang paving block di pekarangan rumah anda, semoga bermanfaat

sumber : conblockindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *